PENGINGAT WAKTU

MY FAMILY

NARUTO SLIDE

MESIN PENCARI GUE

Kamis, 01 Mei 2008

JURUS-JURUS NINJA DALAM NARUTO

Jenis jutsu

Taijutsu
Taijutsu (体術, Taijutsu? "Teknik Tubuh") adalah teknik yang mengoptimisasi kemampuan alami manusia pada umumnya. Tahijutsu merupakan satu-satunya Jutsu yang tidak memerlukan segel pada pelaksanaan jurus. Contoh pengguna ninjutsu: Rock Lee dan gurunya, Maito Gai.

Genjutsu
Genjutsu (幻術, Genjutsu? "Teknik Ilusi") adalah teknik yang menggunakan chakra pada sistem saraf lawan untuk menciptakan ilusi. Orang yang diketahui bisa memakai Genjutsu adalah Itachi Uchiha, Sasuke Uchiha, pengguna Sharingan level atas, dan Yuhi Kurenai. Salah satu tokoh utama dalam Naruto, Haruno Sakura diketahui merupakan ninja tipe Genjutsu, meskipun ia belum pernah memakai teknik genjutsu untuk menyerang.

Ninjutsu
Ninjutsu (忍術, Ninjutsu? "Teknik Ninja") merupakan teknik yang menggunakan chakra dan membolehkan penggunanya melakukan sesuatu yang seharusnya tidak mampu untuk dilakukan.ada beberapa jenis cakra, yaitu: air (Suiton), api (Katon), tanah (Doton), petir (Raiton), dan angin (Fuuton). Ada juga cara untuk membuat jenis baru yaitu dengan cara menggabungkan 2 unsur atau lebih. Contohnya yaitu elemen pohon milik Hokage pertama dan Yamato yaitu menggabungkan elemen air dan tanah. Naruto merupakan tipe angin, contoh Jutsunya adalah Rasengan, walaupun begitu Rasengan biasa tidak berelemen. Rasengan yang berelemen angin adalah Rasenshuriken. Shinobi yang termasuk tipe angin lagi adalah Temari dan Asuma Sarutobi walaupun umumnya setiap orang memiliki lebih dari satu unsur.


Ura Renge/Hachimon dan Omote Renge
Urarenge atau Hachimon (八門), adalah jutsu yang dimiliki dan dikembangkan oleh dua orang yaitu Maito Gai dan muridnya Rock Lee. Urarenge merupakan jutsu yang berjenis Taijutsu dapat meningkatkan mengandalkan kecepatan dan kekuatan penggunanya.Urarenge dapat meningkatkan kekuatan penggunanya beratus kali lipat, tetapi mengakibatkan kerusakan fatal bagi penggunanya. Urarenge terbagi menjadi beberapa gerbang, mulai dari gerbang pertama hingga gerbang ke-8.Gai dapat membuka setidaknya 6 gerbang, Rock Lee setidaknya 5 gerbang, dan Hatake Kakashi bisa membuka setidaknya 1 gerbang. Sedangkan Omote renge adalah kekuatan cakra yang dilepaskan secara tiba-tiba, Rock Lee memakai cara ini untuk melawan Gaara.Jurus ini adalah gerakan memelintir lawan di udara lalu menghempaskannya bersama tubuh ke tanah. Jurus ini bisa digabung dengan jurus mabuk dan ura renge menjadi Uraomote Renge versi mabuk.


Tiga Teknik Serangan Mata

Byakugan
Pemilik Byakugan adalah para anggotan keluarga Hyuuga. Mereka memiliki mata yang putih dan pupil berwarna lavender pucat yang hanya terlihat saat mereka menggunakan Byakugan. Saat menggunakan Byakugan, pupil mereka terlihat dan otot di sekitar mata mereka menegang. Pemilik mereka dapat melihat dengan radius 360 derajat, kecuali pada satu titik kecil di bagian tengkuk.

Sharingan
Pemilik Sharingan adalah para anggota keluarga Uchiha, kecuali Hatake Kakashi. Sharingan diperkirakan berasal dari Byakugan, hanya saja Sharingan memiliki kemampuan yang berbeda. Sharingan diketahui tidak dimiliki dari lahir seperti Byakugan dan hanya dapat diwarisi oleh para pria dari keluarga Uchiha. Sharingan terutama dapat meniru jurus-jurus dengan tepat, sejauh jurus itu sesuai dengan kemampuan pemilik Sharingan. Pemilik Sharingan juga dapat membuat ataupun menangkis dimensi Genjutsu. Pemilik Sharingan antara lain adalah Uchiha Sasuke, Uchiha Itachi, Uchiha Madara, Hatake Kakashi, dan Tobi
Jenis Sharingan terkuat adalah Mangekyou Sharingan, seperti dimiliki oleh Uchiha Madara, Uchiha Itachi,dan Hatake Kakashi. Untuk menaikkan level Sharingan menjadi Mangekyou Sharingan, pemilik Sharingan harus membunuh sahabat terdekatnya .Mangekyou Sharingan dapa memerangkap musuh dalam dimensi Genjutsu dan menyiksanya, ataupun memasukkan musuh ke dalam dimensi Sharingan seperti yang dilakukan Hatake Kakashi saat melawan Deidara. Walaupun amat kuat, pemilik Mangekyou Sharingan lama-kelamaan akan menjadi buta seiring dengan seringnya ia memakai kekuatan Mangekyou Sharingan,kecuali jika ia membunuh saudara kandungnya yang juga memiliki kekuatan Sharingan.

Rinnegan
Rinnegan adalah mata terkuat yang pernah ada. Rinnegan pertama kali dimiliki oleh pendiri dunia Ninja dan pencipta ninjutsu, Rikudou-Sennin. "Rinne" sendiri berarti perputaran kehidupan, kematian, kebangkitan yang tak pernah berakhir. Rinnegan memiliki pupil yang merupakan lingkaran berlapis dan dapat mengontrol chakra musuh. Rinnegan diketahui dimiliki oleh Pein, pemimpin Akatsuki.rinnegan tidak dapat membuat pemakainya buta tidak seperti sharinggan. Malah rinnegan ini membuat pein dapat menguasai setiap teknik yang diajarkan oleh jiraiya dulu, mahir dalam menggunakan semua 6 tipe chakra, memiliki keahlian menggunalan ninjutsu tipe apapun yang dia inginkan sejak berumur 10 tahun.

Tidak ada komentar:

 

Dibuat oleh :

Aris Munandar smkn2kuripan