PENGINGAT WAKTU

MY FAMILY

NARUTO SLIDE

MESIN PENCARI GUE

Kamis, 01 Mei 2008

PROFIL SARUTOBI


Umur 69 (Deceased)
Tanggal lahir February 8
Desa Konohagakure (Desa Daun Tersembunyi)
Golongan darah A
Warna mata MAbu-abu
Warna rambut Putih, awalnya Cokelat
Tinggi 163.1 cm
Berat 50.6 kg
Rekan Konomaharu
Informasi
Tingkatan Hokage

Latar Belakang
Sarutobi adalah murid dari hokage ke-2. Dia bersama 2 orang temannya menjadi bimbingan hokage ke-2. Dia lalu membimbing 3 orang anak yang akan menjadi sennin legendaris, Tsunade, Jiraiya, dan Orochimaru. Dia lalu melihat naruto sebagai seseorang yang harus diperhatikan, dan dia selalu melihat tingkah pola naruto dari jarak jauh.

Karakteristik
Sarutobi adalah hokage ke -3 di Konoha. Perawakannya seperti kakek-kakek seperti pada umumnya. Rambutnya yang mencuat ke atas mirip seperti anaknya, Sarutobi Asuma dan cucunya Konohamaru. Matanya agak sipit dan bola matanya berwarna hitam. Dia tidak memiliki kumis, tetapi memiliki sejumput janggut. Kemiripannya dengan asuma bisa dilihat apabila dia melepas caping hokage-nya. Penampilannya sehari-hari sangat khas. Dengan jubah putih dan caping, dia bisa dikenali dengan mudah. Dia juga sering diperlihatkan menghisap cerutu. Kalau dibutuhkan, dia akan menggunakan jubah tempurnya, yang menyerupai zirah samurai tetapi tanpa pelindung dada.

Kemampuan
Sarutobi adalah seorang Hokage ke-3 yang tangguh. Terbukti dengan cerita lalunya yang dimana masa mudanya dia juga menjadi seorang guru. Kalau guru Konoha ibaratkan seperti Kakashi Hatake (Guru tim 7,red). Jika Kakashi mengajar 3 murid, Sarutobi (The 3rd Hokage,red)juga mengjar 3 murid yaitu : Jiraiya, Tsunade dan Orochimaru. Kenapa hebat ? Jelas saja hebat selain dirinya menjadi seorang Hokage semua murid yang diajarnya telah menjadi ninja-ninja tangguh yaitu The Legend of Saniin Ninja atau Legenda Ninja Saanin adalah bukti bisu kehebatan atau kebesaran Sarutobi. Yang dimana salah satu muridnya pun kini menjadi seorang Hokage (Tsunade,red). Dan kini ketiga murid Sarutobi mengajari murid-murid Kakashi. Jiraiya ajari Naruto, Tsunade ajari jurus penyembuhannya kepada Sakura dan Orochimaru yang kini menjadi tokoh Antagonis mengajari Sasuke dengan ilmu setannya kelak.


Kemunculan

Kemunculan Awal
Sarutobi pertama kali muncul ketika naruto sedang mencorat-coret patung hokage. Tetapi dia di-ko oleh naruto menggunakan Oiroke no Jutsu. Dia juga terlihat mengawasi naruto di kejauhan.

Ujian Chuunin
Disini dia muncul pertamakali ketika para jonin pembimbing datang dan merekomendasikan pilihan mereka untuk mengikuti ujian. Dia kembali muncul ketika diadakan pengundian babak utama. Terakhir kemunculannya adalah ketika orochimaru menyanderanya. Sarutobi lalu melawan orochimaru satu-lawan-satu. Mereka berdua mengeluarkan kemampuan masing-masing. Ditengah-tengah pertarungan orochimaru mengeluarkan jutsu terlarang dan memanggil arwah hokage pertama dan kedua dan menggunakan mereka untuk melawan sarutobi. Akhirnya sarutobi mengeluarkan jutsu terlarang yaitu Fuin jutsu Shikifujin dan mengorbankan dirinya untuk membunuh orochimaru. Tetapi sayang, jutsu itu hanya "mengambil" tangannya, dan tidak sempat membunuh orochimaru.
Selanjutnya sarutobi hanya muncul di flashback-flashback saja. Karena dia sudah mati.

Tidak ada komentar:

 

Dibuat oleh :

Aris Munandar smkn2kuripan